Allahuakbar! Terkait Teroris, Video Ini Berhasil buat Nangis Puluhan Ribu Netizen

Aksi teroris yang terjadi sebelum masuknya bulan suci Ramadhan di Surabaya dan beberapa daerah lainnya memberi dampak besar terhadap kehidupan sosial di bangsa Indonesia.

Salah satu dampaknya yakni terhadap wanita bercadar. Banyak dari muslimah yang bercadar kerap dicurigai sebagai kaki tangan teroris setelah kejadian itu.

Terkait dengan itu, sebuah video sosial experiment terkait dengan wanita bercadar viral di sosial media. Bahkan efeknya sangat luar biasa.

Ribuan bahkan puluhan ribu netizen mengaku menangis menyaksikan sosial experiment yang diberi judul ada apa dengan cadar (AADC).

Video itu sendiri dalam keterangannya diketahui dari Ustaz Ahmad Zaki Ali. Dalam keterangannya di tuliskan “Tentang bagaimana Sikap Masyarakat terhadap Akhwat Bercadar…. Pasca kejadian kejadian yang di siarkan di Layar kaca, membawa kerugian mendalam bagi saudari saudari kita…

Reaksi berlebihan saat melihat mereka…Padahal sangat di sayangkan jika kejadian2 negatif kmrn di kaitkan dengan penampilan mereka.

Apa yang bisa kita lakukan ? Adalah kembali mengedukasi masyarakat, Jika Cadar bukan Budaya, bukan Trend tapi merupakan bagian dr ajaran Agama Islam.

Tidakperlu di Takuti keberadaan teman2 di luaran sana…. Kita tidak boleh menilai seseorang mengkait kaitan seseorang dgn sebuah kejadian. Krn itu tidak Fair….

Banyak koruptor, Tersangka, penjahat… yang mendadak memakai Cadar saat di Sidang… bahkan banyak yg mendadak pakai Jilbab…

Kita tidak bisa lantas Generalisir Yang pakai Jilbab dan Cadar sbg sosok negatif, krn itu tidak adil… ” catatan pada caption itu. [opini-bangsa.com / pojoksatu]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*