Para Pejuang HAMAS Kecam Keras Kunjungan Tokoh NU ke Israel

Harokah al Muqowamah al Islamiyah (HAMAS) atau Gerakan Perlawanan Islam mengeluarkan kecaman keras terhadap kehadiran tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Yahya Cholil Staquf ke Israel.

Kunjungan Staquf ke Israel menurut HAMAS merupakan penghinaan terhadap bangsa Palestina dan sekaligus kepada rakyat Indonesia yang selama ini mendukung perjuangan Palestina.

“Kehadiran Yahya di acara tersebut tidak hanya penghinaan terhadap rakyat dan pengorbanan bangsa Palestina, tetapi juga kepada rakyat Indonesia dan sejarah panjangnya dalam mendukung perjuangan Palestina” demikian bunyi rilis HAMAS seperti dilansir hamas.ps, senin(11/6/2018).

HAMAS menilai kehadiran Staquf akan memberikan pembenaran bagi Israel untuk melakukan kejahatan lebih lanjut terhadap rakyat dan tempat-tempat suci bangsa Palestina.

Selain itu HAMAS menyampaikan bahwa kunjungan ini dapat membuka pintu bagi siapa saja yang ingin melakukan normalisasi dengan pendudukan Israel.

Seperti diketahui, Yahya Cholil Staquf yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menjadi pembicara dalam American Jewish Committee (AJC) Global Forum di Yerusalem, Israel, pada hari ahad(10/6/2018), yang dibuka oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Muhyidin Junaidi angkat bicara terkait informasi rencana kunjungan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Jokowi, Staquf ke Israel. . [islamedia].

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*