Masyaallah, Diam-Diam, 5 Negara Siap Mati Demi Indonesia Jika Perang Dengan Amerika Serikat

Kita ketahui bersama, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang masuk peringkat 15 besar militer terkuat di seluruh dunia. Namun pernahkah terbayang bagaimana jadinya jika Indonesia terlibat perang dengan negara lain, seperti halnya Amerika Serikat.

Alasanya sederhana, Indonesia memiliki seumber daya alam yang cukup berpotensi untuk dikeruk. Selanjutnya, Indonesia berada di zona strategis untuk melakukan invasi ke negara Asia lain. Jika benar-benar terjadi perang, ada beberapa negara di dunia yang rela pasang badan dan mati-matian membela Indonesia. Mana saja?

Tiongkok

 

Indonesia sudah menjalin kerja sama yang baik dengan negara ini hampir di berbagai bidang. Karena hubungan baik inilah, Tiongkok tak bisa melepas begitu saj jika negri ini diserang Amerika.
Dengan jumlah penduduk mencapai 250 juta jiwa, Indonesia adalah pasar terbaik untuk berbisnis bagi Tiongkok. Jika di masa depan Indonesia jadi hancur, maka Tiongkok pun tak akan bisa melakukan kerja sama menguntungkan.

Rusia


Sejak Bung Karno memimpin Indonesia, hubungan dengan Indonesia benar-benar terjalin dengan erat. Tak sekali dua kali negri ini mendapatkan bantuan persenjataan dari negeri yang saat ini dipimpin oleh Vladimir Putin.

Nah, Rusia termasuk negara yang memiliki hubungan kurang baik dengan Amerika. Jika Indonesia benar-benar diserang, maka tak heran jika Rusia pasang badan dan siap mati demi Indonesia.

Jepang


Kemungkinan menjadi sekutu Indonesia saat diserang Amerika. Meski dahulu pernah dijajah, namun di masa modern Indonesia dan Jepang memiliki hubungan yang sangat erat. Pasalnya, jika di masa depan Jepang kehilangan Indonesia, maka ekonomi Jepang mungkin akan lesu teramat parah.

Arab Saudi


Sesama negara muslim yang tergabung dalam OKI, negara ini tidak bisa memberikan Indonesia jika samapi negeri ini kacau, maka pemasukan Arab Saudi dalam hal ibadah haji dan umrah akan menurun.

Singapura


Terdapat dua alasan yang logis kenapa Singapura akan mati-matian membatu Indonesia. Pertama alasan regional dimana Indonesia adalah kekuatan terbesar yang dimiliki Asia Tenggara.
Kedua urusan ekonomi, dimana Indonesia merupakan penyumbang terbanyak sektor wisata di Sinagpura. Setiap tahun ada jutaan orang datang ke sini untuk berlibur atau berbelanja sebagai sumber pemasukannya.
sumber: watganettv

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*