Anda Dapat Lakukan Cara Ini Agar Pohon Berbuah Lebat Sepanjang tahun, Panen Melimpah Pokoknya

Merangsang buah dan pemupukan ternyata lebih efektif jika menggunakan injeksi atau suntikan. Hal ini dikarenakan nutrisi yang langsung didistribusikan ke seluruh bagian tanaman melalui jaringan pembuluh.

Karena bila lewat penyiraman, biasanya ada kemungkinan unsur hara akan menghilang karena menguap atau mengalir di permukaan tanah, apalagi jika tanahnya sangat padat.

Nah, jika anda di rumah memiliki beberapa batang pohon buah-buahan, anda bisa untuk mencoba tehnik yang satu ini, supaya buah tumbuh sangat lebat. Caranya ? Langsung aja simak yuk.

Lubangi pohon dengan bor berdiameter 1cm dengan posisi miring 45° sedalam 7 cm.
Lalu suntikan 10 cc larutan campuran pupuk NPK dan hormon mengandung giberelin. Setelah itu, sumbat lubang menggunakan styrofoam.


Sebulan kemudian ketika pohon telah berbunga, berikan pupuk kandang secukupnya sesuai besar batang pohon. Buatlah parit disekitar akar pohon, lalu tabur pupuk ke dalam parit dan timbun dan siram air hingga basah dan meresap ke dalam tanah.

Untuk mendapat hasil maksimal, pupuk dengan sistem infus setiap hari ketika pohon berbunga. Sistem infus ini caranya yaitu : isi drum 200 L dengan air sebanyak 2/3. Lalu masukan sekarung pupuk kandang, 33 g NPK dan 17 g KNO3. Lubangi drum selebar paku, larutan biasanya akan habis dalam 2-3 hari. Ulangi terus pemupukan hingga panen.

Nah, itulah dia cara membuat pohon buah-buahan anda lebat buahnya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Sumber : petanitop.com ; unsurtani.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*